Artikel

Pelantikan Ketua PA Dabo Singkep, KPTA: Kunci Keberhasilan adalah Disiplin

Wakil Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep, Bpk Yudi Hardeos, S.H.I.,M.S.I., telah dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep Berdasarkan pada Surat Ketua Mahkamah Agung Nomor 181/KMA/SK/VII/2020 tanggal 24 Juli 2020.

Di lingkungan wilayah yuridiksi PTA Pekanbaru sendiri Promosi jabatan tersebut tidak hanya didapat oleh Pak Waka, sapaan harian dari bawahan kepada Bapak Yudi Hardeos, S.H.I, M.S.I., melainkan juga Bpk Dr. Erlan Naofal, S.Ag,M.Ag, yang menjadi ketua selat panjang, Ibu Rika Hidayati, S.Ag.,M.H.I., sebagai Ketua PA Bengkalis, Ibu Niva Resna, S.Ag. yang menjadi ketua PA Taluk Kuantan.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Yang Mulia Bapak Dr. H. HARUN. S, S.H., M.H. langsung melantik para Ketua sejak pukul 09.00 WIB pada hari selasa (25/8) yang bertempat di PA Selat Panjang, selama pelaksanaan pelantikan tersebut juga dilaksanakan berdasarkan protokoler kesehatan seperti menggunakan masker, membersihkan tangan hingga menggunakan sarung tangan.

Setelah rangkaian pelantikan usai, Ketua PTA diakhir acara menyampaikan pidato pelantikan yang berisi pesan pesan bagi ketua-ketua yang baru dilantik. Ada banyak hal yang disampaikan KPTA, terlebih mengenai kemampuan ketua yang harus bisa meningkatkan prestasi-prestasi ketua sebelumnya dengan inovasi-inivasi terbaru. Selain itu Bapak KPTA juga berpesan supaya menerapkan kedisiplinan karena menurut beliau kedisiplinan merupakan kunci kesuksesan suatu organisasi "Kunci Keberhasilan adalah Disiplin, bila saudara saudara tidak disiplin nihil akan berhasil" ucap Bapak KPTA.

Disamping itu, Bapak KPTA juga sangat newanti wanti kepada seluruh pimpinan yang baru dilantik harus bisa kenjadi role model bagi bawahannya, serta harus bisa memotivasi bawahan untuk senantiasa meningkatkan kinerjanya.

Di akhir pidato yang berlangsung sekitar 15 menit, bapak KPTA berpesan dengan tegas kepada seluruh pimpinan untuk tidak mengeluh dengan kekurangan yang ada di kantor masing masing, seperti kurangnya anggaran, kurangnya personil serta kurangnya proporsional kemampuan pegawai di masing masing satker "jangan saudara mengeluh kurangnya personil, karena kekurangan tersebut tidak bisa ditambah oleh PTA bahkan oleh badilag sekalipun" tegas beliau.

Sebagai tambahan Informasi, Pak Ketua Dabo Singkep yang baru, Bapak Yudi Hardeos, S.H.I, M.S.I, sebelumnya merupakan wakil ketua disatker yang sama yang bertugas sejak tahun 2019. Beliau merupakan lulusan S1 UIN yogyakarta serta S2 UII Yogyakarta dan menjadi Hakim sejak tahun 2009. Didampingi Ibu Yesi Yusfaningsih sebagai pendamping hidup beliau sudah dikarunia 2 orang anak laki laki yakni Feyza Yousden Gifar serta Ziyan Youslem Ghelan. Sebagai Ketua yang masih sangat tergolong muda, lahir pada tanggal 20 Desember 1983 di Rejang Lebong, beliau diharapkan mampu menjadi pemimpin yang visioner dan inovatif sesuai kebutuhan diera digitatalisasi seperti saat ini.

Artikel | Podcast | Arsip Berita


Artikel | Merengkuh Kepercayaan Publik Melalui Kodifikasi Hukum Ekonomi Syariah (Resensi) - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 04-12-2020
Artikel | Menimbang Ulang Tipikal Hak Asuh Dan Kriteria Moral Pemegang Hadanah - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 04-12-2020
Artikel | Eksistensi Konten Digital dan Otoritasnya - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 01-12-2020
Artikel | Mediasi (Kaukus) - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 01-12-2020
Artikel | 5 (Lima) Referensi Penting Tentang Tazkiyatun Nafs - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 01-12-2020
Podcast | Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik - Ridwan, S.H., M.H. | 22-06-2020
Podcast | Komitmen Pembangunan Zona Integritas - H. Zulkofli, S. Ag., S.H., M.H. | 22-06-2020
Podcast | Apakah Perkara Saya Termasuk Kewenangan Pengadilan Agama Dabo Singkep - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 22-06-2020


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara, selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Kunjungi

JDIH Mahkamah Agung RI

TypographyPeraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi.

Kunjungi

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI.

Kunjungi