Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep   Click to listen highlighted text! Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep Powered By GSpeech
logo mahkamah agung

sippabc


MONEV KINERJA PPNPN SEMESTER 1 2020

MONEV KINERJA PPNPN PA DABO SINGKEP
SEMESTER SATU TAHUN 2020

Sekretaris Pengadilan Agama Dabo Singkep, Maimonalisa, S.H. membuka kegiatan Ekspose penilaian Kinerja PPNPN selama semester satu tahun 2020.

Di akhir tahun 2019 lalu Seluruh Pegawai Pemerintahan Non Pegawai Negeri (PPNPN) mengadakan kontrak perjanjian kinerja bersama Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Anggaran dan juga sebagai perwakilan dari Pengadilan Agama Dabo Singkep dan disaksikan serta diketahui secara langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep. Dalam perjanjian kinerja tersebut seluruh PPNPN diwajibkan mengikuti nilai nilai organisasi serta menjaga nama baik organisasi baik di saat bekerja ataupun diluar jam kerja.

Pada dasarnya PPNPN merupakan Pegawai yang diperbantukan untuk membantu beban pekerjaan dari Aparatur yang ada di Pengadilan Agama Dabo Singkep, tugas dan tanggung jawab mereka sedikit banyak memiliki pengaruh positif terhadap organisasi, untuk itu guna menjaga kinerja setiap PPNPN diperlukan adanya evaluasi secara berkala, dan di Kantor Pengadilan Agama Dabo Singkep itu sendiri evaluasi tersebut dilakukan setiap semester.

Adapun di semester pertama tahun 2020 ini, Kinerja PPNPN dievaluasi secara objektif oleh tim penilai yang didalamnya terdiri dari seluruh unsur pimpinan baik dari Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris hingga Panmud dan Kasubag serta ditambah lagi penilaian secara langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep.

Penilaian Kinerja PPNPN tersebut telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Juli 2020 yang bertempat diruang sidang, sedangkan Mekanisme penilaian yang telah dilaksanakan terdiri dari beberapa unsur yakni Etika, Tanggung Jawab, Kerja Sama, Kepatuhan dan Disiplin, kemudian setelah diketahui masing-masing penilaian dari kelima unsur tersebut dilakukan tahapan perengkingan mulai dari nilai yang paling tinggi hingga terendah. Hasil akhir penilaian kinerja PPNPN kemudian disampaikan secara langsung ke seluruh PPNPN keesokan harinya yakni pada tanggal 21 Juli 2020 berbarengan dengan dilakukannya pembinaan oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera hingga Sekretaris dan bertempat di Ruang Sidang.

Seluruh Pegawai Pemerintahan non Pegawai Negeri (PPNPN) mendengarkan dengan seksama hasil dari penilaian kinerja serta pembinaan dari seluruh pimpinan

Yang Mulia H. Zulkifli, S.Ag.,S.H.,M.H., selaku Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep, memberikan pujian secara langsung kepada seluruh PPNPN yang sudah bekerja keras selama semester pertama di tahun 2020 meskipun bagi beliau terdapat beberapa cataatan, seperti harus semakin ditingkatkannya tanggung jawab dalam hal pekerjaan, kerja sama sesama tim khususnya di bagian PTSP, sampai masalah kedisiplinan yang perlu ditingkatkan lagi.

Mengenai hasil ekspose tersebut Pak Ketua memberikan pesan kepada seluruh PPNPN bahwa apapun hasil penilaian tersebut harus dijadikan motivasi dalam bekerja dihari-hari selanjutnya “hasil ekspose ini harus dijadikan cambuk penyemangat dalam bekerja” ucap beliau.”bagi yang memiliki nilai rendah jangan berputus asa, melainkan harus semakin semangat memperbaiki kinerja” tambah beliau.

Sedangkan dari Bapak Yudi Hardeos, S.H.I.,M.S.I., selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep memberikan pesan yang juga sedikit penegasan terkait penerapan nilai-nilai organisasi yang dijunjung tinggi oleh Ditjen badilag, “Ditjen badilag memiliki nilai-nilai organisasi yang juga harus diterapkan dikantor kita, sehingga diharapkan mampu memberikan efek positif terhadap organisasi” ujar Pak Waka.

Adapun Nilai-nilai Organisasi yang dimaksud diantaranya adalah Bersyukur Kepada Allah SWT. (Grateful), Pelayanan Prima (Excellent Service), Profesionalisme (Profesionalism), Kedisiplinan (Discipline), Dapat dipercaya dan Diandalkan (Credible), serta Cakap dan Terampil (Competent).

          Tidak berbeda jauh dari Bapak Ketua dan Bapak Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris juga memberikan pembinaan terkait peningkatan kinerja serta harus senantiasa mengingat pesan-pesan yang sudah diberikan oleh pimpinan “Kedepannya saya berharap tidak ada lagi yang memiliki nilai rendah, sehingga ditahun yang akan datang mampu bersaing untuk kembali melanjutkan pengabdian di Pengadilan Agama Dabo Singkep” tutup pak Sekretaris dan dilanjutkan dengan menutup kegiatan ekspose tersebut.

Arsip Berita Lainnya

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara, selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Kunjungi

JDIH Mahkamah Agung RI

TypographyPeraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi.

Kunjungi

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI.

Kunjungi


pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech