Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep   Click to listen highlighted text! Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep Powered By GSpeech
logo mahkamah agung

sippabc


DIALOG KINERJA SATKER KANWIL DJPb KEPRI

TIM PENGELOLA ANGGARAN PA DABO SINGKEP MENGIKUTI KEGIATAN DKS REAKTIVASI IKPA BERSAMA KANWIL DJPb KEPRI

Tangkapan layar pada saat  Diskusi Virtual kanwil DJPb

Diksi AKB atau Adaptasi Kebiasaan Baru akhir-akhir ini menjadi hal yang biasa didengar di telinga kita, Diksi tersebut merupakan pengganti dari Diksi “New Normal” meski berbeda tapi esensinya sama yakni bagaimana kita hidup dengan hal-hal yang sebelumnya mungkin belum pernah dilakukan bahkan belum pernah terfikirkan akibat adanya pandemik Covid 19 yang pertama terdeteksi di Indonesia pada maret lalu.

Di masa AKB ini, Kementrian Keuangan yang dalam hal ini Kanwil DJPb Kepri mengadakan diskusi mengenai  reaktivasi IKPA via streaming melalui Zoom dan juga kanal Youtube DJPb Kepri. Kegiatan diskusi ini dilaksanakn pada hari Selasa (28/7) dari pukul 09.30 sampai dengan selesai. Sebagai Satker di bawah naungan KPPN Tanjung Pinang Pengadilan Agama Dabo Singkep menjadi salah satu peserta dari diskusi tersebut.

Acara diskusi virtual yang berlangsung sekitar 2 jam lebih tersebut  diikuti dengan serius oleh seluruh Tim Pengelola keuangan PA Dabo Singkep, baik dari Kuasa Pengguna Anggaran yang merangkap sebagai Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara Pengeluaran hingga Operator Sakti melalui PC masing-masing.

Dalam kegiatan diksusi tersebut dibahas mengenai akan diberlakukannya kembali penilaian IKPA atau Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran yang akan dimulai sejak Juli hingga Desember 2020 nanti, dimana sebelumnya penilaian IKPA yang biasanya diadakan selama 12 bulan diberlakukan relaksasi penilaian dari Januari hingga Juni dikarenakan adanya Pandemi covid-19.

Akan tetapi meski dari Januari hingga Juli tidak dilakukan penilaian, Kanwil DJPb Kepri memamaparkan capaian Indikator Kinerja dari seluruh satker yang ada dalam lingkup Kanwil DJPb Kepri, dimana Kanwil DJPb Kepri berhasil mendapatkan penilaian Kinerja yang cukup baik bahkan diatas Indikator Kinerja Nasional nyakni sebesar 95,28%.

Selama diskusi berlangsung ada pesan dari narasumber kepada seluruh peserta yakni di Triwulan ketiga dan keempat ini setiap satker harus semakin menggenjot realisasi anggaran, dengan begitu diharapkan hal ini akan menjadi trigger supaya terjaganya perputaran ekonomi di tengah masyarakat mengingat di triwulan pertama perekonomian Indonesia mengalami pelambatan akibat rendahnya daya beli atau perputaran uang bahkan di triwulan kedua diproyeksikan akan minus. Selain itu narasumber juga berpesan dengan diberlakukannya kembali IKPA setiap satker harus memperhatikan setiap realisasi belanja agar jangan sampai terdapat deviasi yang cukup jauh antara rencana belanja dan realisasi belanja itu sendiri.

Bagi Tim pengelola anggaran kegiatan diskusi ini sangat membantu sekali dalam hal penambahan wawasan khususnya cara bagaimana menyeimbangkan antara perencanaan di halaman III DIPA dengan realisasi belanja disetiap bulannya, “Dengan adanya kegiatan ini kita menjadi lebih tahu bagaimana trik supaya perencanaan dan realisasi anggaran tidak terdapat deviasi” ungkap Bapak Maimonalisa selaku KPA saat ditanya setelah kegiatan DKS Reaktivasi IKPA. “Kedepannya selain realisasi anggaran kita harus lebih memperhatikan kedua hal tersebut” tambah beliau.

Selain itu bagi Kasubag Umum Keuangan, Denda Anggia, sekaligus juga PPSPM, mengungkapkan bahwa kegiatan Diskusi ini mampu memacu semangat supaya realisasi anggaran ditriwulan ketiga dan keempat supaya lebih baik lagi “Paling tidak dengan semakin digenjotnya realisasi anggaran di triwulan ketiga ini, meski hanya sedikit, mampu memberikan kontribusi perputaran ekonomi di masyarakat kabupaten lingga” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk realisasi anggaran di Satker Pengadilan Agama Dabo Signkep, yang terdiri dari dua satker yakni 402154 dan 402155 di triwulan kedua ini sudah mencapai target yang ditentukan secara nasional yakni diatas 40%, hingga akhir Juni Satker 402154 sudah merealisasikan anggaran belanja DIPA sebesar 55,59% dimana realisasi belanja modal sebesar 97,27%. Adapun untuk satker 402155 selama semester 1 berhasil merealisasikan anggaran sebesar 57,87% bahkan Pos Anggaran Uang Persediaan yang dikelola oleh bendahara pengeluaran sudah terealisasi sebesar 100%. Mudah-mudahan sampai akhir tahun anggaran 2020 ini Pengadilan Agama Dabo Singkep dapat menjaga dan meningkatkan lagi kinerja realisasi anggarannya.

Arsip Berita Lainnya

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara, selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Kunjungi

JDIH Mahkamah Agung RI

TypographyPeraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi.

Kunjungi

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI.

Kunjungi


pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech