Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep   Click to listen highlighted text! Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep Powered By GSpeech
logo mahkamah agung

sippabc

Perayaan HUT DYK Ke-18 di PA Dabo Singkep

Ketua pengadilan Agama Dabo Singkep,  Bapak Yudi Hardeos, S.H.I.,M.SI., membuaka kegiatan HUT DYK intern PA Dabo Singkep, dalam sambutannya beliau berpesan mengenai pentingnya menjaga semangat talisilaturahmi dan juga semangat berorganisasi.

DYK atau kepanjangan dari Dharma Yukti Karini merupakan Organisasi Wanita Peradilan yang setiap tanggal 25 September merayakan hari jadinya. Di 25 September tahun ini DYK menginjak usia yang ke 18 sejak dibentuk pada tahun 2002 silam.

Pengurus DYK intern PA Dabo Singkep turut merayakan hari kelahiran organisasi wanita tersebut yang diselenggarakan pada  jumat (25/9) kemarin, untuk menambah kemeriahan juga diadakan beberapa perlombaan yang diikuti oleh bapak-bapak dan juga anak-anak  seperti cerdas cermat, lomba makan kerupuk, lomba pasang dasi dan lain sebagainya, kegiatan tersebut dilangsungkan pada hari minggu (27/9) dan merupakan rangkaian kegiatan lanjutan HUT DYK pada hari sebelumnya.

Di tahun ini, kegiatan peringatan HUT DYK intern PA Dabo Singkep diselenggarakan dengan cukup sederhana mengingat masih adanya pandemi covid 19, sehingga kegiatan tersebut selain pelaksanaanya terbatas juga mengikuti protokoler kesehatan yang berlaku.

Untuk kegiatan Peringatan HUT DYK itu sendiri dihadiri dan juga dibuka langsung oleh Ketua pengadilan Agama Dabo Singkep. Beliau turut bangga terkait pelaksanaan kegiatan HUT DYK yang telah berlangsung, hal itu dikarenakan meski dalam keterbatasan, ibu-ibu masih tetap semangat mengadakan kegiatan  dan sangat disiplin menjaga protokoler kesehatan. Mengenai kegiatan HUT DYK Bapak Ketua juga berpesan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sebatas seremonial belaka, melainkan juga menjadi ajang meningkatkan semangat  berorganisasi dan juga menjaga tali silaturahmai “Kesempatan ini merupakan momen yang sangat bermafaat bagi kita semua karena acara ini bisa mempererat tali persaudaraan” ucpa beliau.

Untuk itu beliau berpesan kepada para Ibu-ibu untuk membuat sebuah yel-yel karena dengan yel-yel tersebut semangat berorgansiai akan senantiasa terjaga.

Senada dengan Bapak ketua, Ketua DYK intern PA Dabo Signkep, Ibu Yesi Yusfaningsih juga berpesan yang sama, menurut beliau DYK bukan hanya sebagai sarana pertemuan Ibu-ibu tapi juga sebagi perekat tali persaudaraan antar anggota.

Lanjut beliau, DYK intern PA Dabo Singkep tidak hanya semata-mata memikirkan dirinya sendiri tetapi juga harus berperan aktif dalam kegiatan social seperti mengadakan program pemberian bantuan pendidikan atau beasiswa melalui PDBS ataupun bantuan social melalui panti asuhan sehingga dapat turut serta membangun program pembangunan nasional dibidang kemasyarakatan dan pengentasan kemiskinan.

Terakhir, ibu Ketua umum DYK juga berpesan kepada seluruh anggota bahwa dengan turut serta aktif di Organisasi DYK juga merupakan betuk usaha para istri sebagai penunjang suami untuk menjalankan amanah yang diemban “bukankah menurut pepatah bahwa dibalik suami yang sukses ada seorang wanita yang kuat” tutup beliau.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara, selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Kunjungi

JDIH Mahkamah Agung RI

TypographyPeraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi.

Kunjungi

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI.

Kunjungi


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech