Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep   Click to listen highlighted text! Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep Powered By GSpeech
logo mahkamah agung

sippabc

KETUA PA DABO SINGKEP MELANTIK RIDWAN, S.H.,MH. SEBAGAI PANITERA BARU

Keterangan Gambar pada Saat Panitera Ridwan S.H.,M.H., membacakan fakta integritas yang merupakan salah satu rangkaian dari acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Panitera

Di penghujung Bulan Oktober ini, tepatnya hari Selasa 27 Oktoberr tahun 2020 Pengadilan Agama Dabo Singkep mengadakan serangkaian acara untuk melantik Ridwan, S.H,M.H. sebagai Panitera yang baru. Pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan yang ditandatangani Oleh Dirjen Badilag Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.,M.H., dengan Nomor SK 1795/DJA/KP.04.6/SK/9/2020 tertanggal 26 Septnember 2020.

Acara pelantikan panitera baru yang dimulai pada pukul 10.00 WIB dilangsungkan di Ruang Sidang dan dihadiri oleh seluruh Pegawai dan Juga Ibu-Ibu DYK dan tentunya selama kegiatan berlangsung juga berpedoman pada protokoler kesehatan mengingat pada saat kegiatan tersebut masih dalam suasan pandemi.

Dalam acara pelantikan tersebut, Bapak Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep, Yudi Hardeos, S.H.I.,M.S.I., juga menyampaikan pidato pelantikan. Dalam pidatonya Bapak ketua memberikan apresiasi dan juga merasa bangga kepada Panitera Baru mengingat beliau mendapatkan jabatan tertinggi bidang kepaniteraan tergolong sangt cepat, tidak kurang dari dua tahun semenjak dilantik pada tahun 2018 menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Dabo Singkep. Hal tersebut merupakan hal yang wajar mengingat Bapak Panitera juga memiliki kontribusi yang sangat baik dalam kemajuan Kantor Pengadilan Agama Dabo Singkep khususnya di bidang kepaniteraan yang sering mendapatkan penghargaan baik dari PTA maupun dari Badilag.

Dalam pidatonnya Pak Ketua juga berharap bahwa dengan dilantiknya Bapak Ridwan Sebagai Panitera Baru mempu memberikan dampak yang lebih psotif “Dengan dilantiknya bapak ridwan sebagai Panitera otomatis akan menambah semangat baru kita (serta) akan menambah aura positif kedepannya menjadi lebih baik lagi” ucap beliau.

Selain itu Pak ketua merasa yakin bahwa Pak Ridwan dalam mengemban amanah sebagai Panitera Baru tidak perlu waktu untuk beradaptasi mengingat Pak Ridwan juga sudah sangat memahami segala seluk beluk bidang kepaniteraan di Pengadilan Agama Dabo Singkep sehingga bisa segera melaksanakan program-program yang akan dirancang oleh Panitera kedepannya, oleh sebab itu Pak Ketua berpesan kepada seluruh bidang kepaniteraan untuk mendukung segala program-program Panitera tersbut mengingat bagian kepaniteraan dalam bidang yustisial sangatlah sentral. “tidak bisa lahir suatu putusan yang matang, yang komperhensip tanpa peran dari Panitera dan tidak diragukan lagi bahwa Bapak Panitra Kita memiliki keahlian dan proesionalitas sehinga kita patut optimis dngan dukungan bersama sama maka bidang Kepaniteraan Insya Allah akan lebih baik lagi kedepannnya”. Ucap Pak Ketua.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara, selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Kunjungi

JDIH Mahkamah Agung RI

TypographyPeraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi.

Kunjungi

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI.

Kunjungi


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech