Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep   Click to listen highlighted text! Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep Powered By GSpeech
logo mahkamah agung

sippabc

Sabet Reward Kreator Konten Media PA Dabo Singkep, Ini Dia Profil Keduanya

          Mengawali bulan November 2020, Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep memberikan reward kepada dua orang anggota Tim Kreator Konten Media yaitu seorang Hakim sekaligus kreator muda yakni Ogna Alif Utama, S.H., dan seorang Jurusita Pengganti sekaligus pakar di bidang TI yakni Ronny Setiawan, A.Md., yang diserahkan pada saat apel pagi di halaman kantor PA Dabo Singkep, Senin, 02/11/2020. Tim Kreator dimaksud dibentuk berdasarkan SK Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep Nomor W4-A9/175/KP.01.2/06/2020 tentang Penunjukkan Tim Kreator Konten Media Sosial di Pengadilan Agama Dabo Singkep tanggal 25 Juni 2020.

         Reward berupa piagam penghargaan diberikan sebagai apresiasi terhadap inovasi dan kontribusi keduanya dalam mewujudkan ide-ide segar, kreatif dan inovatif baik dalam bentuk layanan informasi, design maupun info grafis baik di media sosial maupun media-media informasi lainnya.

          Ogna Alif Utama, S.H., yang diangkat perdana sebagai Hakim pada 20 April 2020 yang lalu, merupakan alumni S1 Hukum Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di tahun 2016. Lahir pada 10 April 1994 di Garut, Jawa Barat, beliau sebagai hakim masih tergolong sangat muda, sehingga tidak heran banyak menawarkan ide-ide inovatif terkait layanan informasi di Pengadilan Agama Dabo Singkep. Sebagai admin akun resmi instagram PA Dabo Singkep, beliau merupakan tokoh utama dibalik updatenya postingan serta teraturnya tata kelola konten di media sosial tersebut. Selain itu, beliau juga merupakan script writer dan editor utama video profil pembangunan Zona Integritas PA Dabo Singkep.

          Ronny Setiawan, A.Md., merupakan nama yang tidak asing lagi terkait kepiawaian beliau di bidang TI sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Labih dari itu, beliau bahkan dinobatkan oleh YM. Ketua PTA Pekanbaru sebagai anggota Tim Satuan Tugas (Satgas) Teknologi Informasi (TI) Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru berdasarkan SK KPTA Pekanbaru Nomor: W4-A/382/HM.02.3/SK/12/2019 tanggal 31 Desember 2019 yang bertugas melakukan pemetaan implementasi, solusi, monev hingga laporan pelaksanaan tugas kepada KPTA Pekanbaru secara berkala.

          Lahir di Bandung, pada 29 September 1977, saat ini beliau menjabat sebagai Jurusita Pengganti PA Dabo Singkep mulai Desember 2015 lalu. Alumni Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AMIK Bandung ini merupakan sosok sentral dibalik updatenya berbagai macam jenis konten media informasi di PA Dabo Singkep. Disamping sebagai admin kanal resmi youtube PA Dabo Singkep, beliau juga mencetus berbagai inovasi serta berbagai aplikasi baik yang memudahkan kinerja internal (e-office) maupun layanan eksternal yang memudahkan masyarakat.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara, selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Kunjungi

JDIH Mahkamah Agung RI

TypographyPeraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi.

Kunjungi

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI.

Kunjungi


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech