Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep   Click to listen highlighted text! Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep Powered By GSpeech
logo mahkamah agung

sippabc

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA DABO SINGKEP

APRESIASI DAN PENGANUGERAHAN WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) PENGADILAN AGAMA DABO SINGKEP

PUNCAK ACARA APRESISASI DAN PENGANUGERAHAN WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) PENGADILAN AGAMA DABO SINGKEP

Senin, 21 Desember 2020 bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Dabo Singkep telah dilaksanakan acara apresiasi dan penganugerahan WBK oleh KemenpanRB secara Virtual sesuai Undangan dari KemenpanRB tertanggal 18 Desember 2020. Dalam kesempatan acara tersebut dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, MenpanRB, Menkumham, Ketua KPK. Dalam sambutan wakil presiden mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi tehadap Kementerian dan Lembaga yang telah berhasil mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal ini merupakan tujuan utama Pemerintahan Jokowi yang menginginkan pelayanan yang bebas dari korupsi, pungli, calo sehingga memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Dalam acara apresiasi dan penganugerahan tersebut diikuti Ketua, Waka, Panitera, Sekretaris dan segenap keluarga besar Pengadilan Agama Dabo Singkep dapat hadir dan mengikuti acara tersebut dengan khidmat. Dalam arahan sebelum acara dimulai Ketua menghaturkan terima kasih terhadap semua pihak dari unsur pimpinan, hakim, panitera, sekretaris, seluruh pegawai dan PPNPN yang telah bekerja keras bersama-sama mewujudkan impian yang selama ini didambakan untuk mendapatkan Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kerja keras selama ini Alhamdulillah dapat terbayar dengan hasil yang memuaskan. Beliau juga berpesan supaya tetap menjaga kekompakan dalam bekerja, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan. Karena ini merupakan langkah awal untuk menuju kejenjang yang lebih tinggi lagi yaitu Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Apresiasi ini sangat penting sekali bagi Pengadilan Agama Dabo Singkep, karena menjadikan satu-satunya Satuan kerja yang mendapatkan predikat WBK di Kabupaten Lingga. PA Dabo Singkep patut bangga karena secara tidak langsung membawa nama harum Kabupaten Lingga pada kencah Nasional. Penghargaan yang diberikan langsung oleh KemenpanRB. Diwilayah Kabupaten Lingga ada juga yang mengikuti WBK diantaranya Polres Lingga, namun hanya PA Dabo Singkep yang bisa lolos mendapatkan Predikat WBK.

Komitmen yang kuat dari Pimpinan sampai pegawai yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang baik jauh dari perilaku korupsi, pungutan liar dan pemberian pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat pencari keadilan menjadikan pola pikir dalam bekerja senantiasa memberikan pelayanan yang prima sebagai satu-satunya tujuan dalam pelayanan. Segala kebutuhan masyarakat yang berhubungan dengan Pengadilan Agama diberikan dengan baik dan mudah, dengan adanya media sosial dan aplikasi-aplikasi yang mudah, sehingga cukup melalui HP segala informasi yang dibutuhkan didapat dengan mudah dan cepat. Ini mewujudkan komitmen yang berbasis pelayanan.

Dengan adanya apresiasi dan penganugerahan Satuan kerja berpredikat WBK ini mudah-mudahan PA Dabo Singkep kedepannya bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena predikat WBK ini akan ditinjau ulang lagi ditahun-tahun yang akan datang, apakah masih konsisten dalam menjalankan atau tidak. Jika tidak konsisten lagi dalam menjalankan otomatis predikat WBK ini akan dicabut oleh KemenpanRB.

Artikel | Podcast | Arsip Berita


Artikel | Merengkuh Kepercayaan Publik Melalui Kodifikasi Hukum Ekonomi Syariah (Resensi) - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 04-12-2020
Artikel | Menimbang Ulang Tipikal Hak Asuh Dan Kriteria Moral Pemegang Hadanah - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 04-12-2020
Artikel | Eksistensi Konten Digital dan Otoritasnya - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 01-12-2020
Artikel | Mediasi (Kaukus) - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 01-12-2020
Artikel | 5 (Lima) Referensi Penting Tentang Tazkiyatun Nafs - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 01-12-2020
Podcast | Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik - Ridwan, S.H., M.H. | 22-06-2020
Podcast | Komitmen Pembangunan Zona Integritas - H. Zulkofli, S. Ag., S.H., M.H. | 22-06-2020
Podcast | Apakah Perkara Saya Termasuk Kewenangan Pengadilan Agama Dabo Singkep - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 22-06-2020


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara, selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Kunjungi

JDIH Mahkamah Agung RI

TypographyPeraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi.

Kunjungi

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI.

Kunjungi


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech