logo mahkamah agung

Pengumuman

Artikel

Berita Terkini

Pelantikan Hakim Pengadilan Agama Dabo Singkep | 18-09-2018

Ketua Pengadilan Agama Zulkifli, S. Ag, MH  melantik seorang hakim di Ruang Sidang Pengadilan Agama Dabo Singkep, Selasa (18/09). Hakim yang dilantik tersebut adalah Dr. Yengkie Hirawan, S. Ag, M. Ag yang sebelumnya bertugas sebagai hakim pada Pengadilan Agama Selatpanjang.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep mengatakan bahwa jabatan Hakim adalah amanah Allah SWT yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Oleh karena nanti akan dipertanggungjawabkan baik kepada sesama manusia maupun kepada Allah SWT. Selain itu dalam sambutannya Ketua menyampaikan bahwa Hakim harus memberikan pelayanan yang sama kepada pihak yang berperkara, dalam hal ini hakim harus berlaku adil dan jujur.

Acara kemudian diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh H. Rahmat Hidayat S. HI, MH kermudian dilanjutkan dengan ucapan selamat dari para hadirin kepada hakim yang baru dilantik.

 

Berita Lainnya

  • Berita Seputar Kepri

    #Belum ada berita lainnya untuk ditampilkan

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara, selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas