TUJUH PROGRAM PRIORITAS PEMBARUAN PERADILAN AGAMA : PENYELESAIAN PERKARA, MANAJEMEN SDM, PENGELOLAAN WEBSITE, PELAYANAN PUBLIK DAN MEJA INFORMASI, IMPLEMENTASI SIADPA, PENGAWASAN DAN “JUSTICE FOR ALL”
panjang
cetak biru

tabayyun

PENELUSURAN PERKARA ANDA

FOKUS PENGADILAN AGAMA DABO SINGKEP
 

sipppadbs

pelayananterpadu

Pengadilan Agama Dabo Singkep Deklarasikan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu

untitled

Secara sederhana bisa dikatakan bahwa dari tahun 2017 hingga tahun ini Mahkamah Agung dan Empat Peradilan dibawahnya sedang berbenah menata manajemen organisasi khususnya manajemen Peradilan di Tingkat Banding dan di Tingkat Pertama, dimana kegiatan tersebut di sebut sebagai Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Peradilan. Kegiatan dimaksud wajib dilaksanakan tanpa terkecuali, untuk itu sebagai bahan pelaksanaan SAPM Badan Peradilan Agama (Badilag) sudah menerbitkan Buku tentang Standar Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu di Peradilan Agama.

Di lingkup Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru sendiri Satuan Kerja yang sudah melaksanakan Standar Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) baru dua Satker yakni Pengadilan Agama Pekanbaru serta Pengadilan Agama Bangkinang yang sudah mendapatkan penilaian pada akhir tahun 2017 kemarin.

Kedua Satker tersebut menjadi percontohan bagi satker-satker lain dalam wilayah hukum PTA pekanbaru untuk melaksanakan kegiatan SAPM pada tahun 2018 ini, untuk itu melalui Surat W4-A/1896/OT.01.3/12/2017 pada tanggal 19 Desember 2017 KPTA Pekanbaru memerintahkan kepada seluruh satker untuk melaksanakan kegiatan SAPM di tahun 2018 ini.

Untuk itu Pengadilan Agama Dabo Singkep sebagai salah satu Satker di wilayah Hukum PTA Pekanbaru bersepakat bersama untuk melaksanakan kegiatan SAPM dengan penuh komitmen secara bersama-sama. Sebagai langkah awal dari Komitmen tersebut Pengadilan Agama Dabo Singkep sudah melaksanakan Deklarasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 11 Januari 2017 kemari yang bertempat di Ruang Sidang PA Dabo Singkep.

Kegiatan Deklarasi tersebut dihadiri oleh seluruh Aparatur baik itu Hakim, PNS dan juga Honorer. Dalam sambutannya Ketua, Drs. H. Ahmad Luthfi, memerintahkan kepada seluruh Pegawai untuk memegang teguh apa yang sudah dikomitmenkan bersama “Deklarasi ini bukan hanya sebatas seremonial belaka tapi deklarasi ini adalah langkah awal dari niatan kita untuk mewujudkan Program Sertifikasi Penjaminan Mutu”. Ucap Beliau. “Untuk itu Deklarasi ini harus dipegang teguh tatkala kita melaksanakan SAPM tersebut”, tambahnya.

Selain itu Bapak KPA juga mengatakan bahwa minimnya fasilitas serta SDM yang ada jangan menjadi alasan untuk tidak melaksanakan SAPM “segala kekurangan yang ada disatker kita bukan penghambat untuk ikut serta dalam melaksanakan kegiatan Standar Akreditasi Penjaminan Mut”. Tegas beliau.

“Kita jangan muluk-muluk menginginkan Nilai yang sempurna dari kegiatan ini, paling tidak kita sudah berusaha dan kita luruskan niat bahwa kegiatan ini semata-mata hanya untuk mewujudkan pelayanan peradilan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan” ungkap beliau diakhir sambutan.

 

Add comment

Security code
Refresh

Wakil Ketua

zul

Zulkifli, S. Ag, SH. MH

Hakim Dan Pegawai
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Rahmat Hidayat, S.HI, MH Syafli Usman, SH Maimonalisa, SH Jafri, BA NaamNur Syahidi, S.HIDenda Anggia, S.HI Dewita Irma Sari, S.HIRonny Setiawan, A.Md Ahad ArmanMaurat PirdausM. Yanis Saputra, S. HIOgna Alif Utama, SH
Alih Bahasa
Pencarian
Tanggal Hari Ini

Jam Kerja
Waktu Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 16.30
Jum'at
08.00 - 17.00
Istirahat
Senin - Kamis
12.00 - 13.00
Jum'at
11.30 - 13.00
Link

banner majalah

youtube

Webmail
webmail_green2
Waktu Shalat

Waktu sholat untuk Singkep, Kabupaten Lingga. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.

No Telepon Penting

Mahkamah Agung RI | Badilag | PTA Pekanbaru
Website ini terlihat lebih sempurna pada resolusi 1024x768 pixel dengan memakai Mozilla Firefox browser dan Linux OS