TUJUH PROGRAM PRIORITAS PEMBARUAN PERADILAN AGAMA : PENYELESAIAN PERKARA, MANAJEMEN SDM, PENGELOLAAN WEBSITE, PELAYANAN PUBLIK DAN MEJA INFORMASI, IMPLEMENTASI SIADPA, PENGAWASAN DAN “JUSTICE FOR ALL”
panjang
Ketua

ahmad_luthfi

Drs. H.  Ahmad Luthfi

Transparansi Keuangan
Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini241
mod_vvisit_counterKemarin89
mod_vvisit_counterMinggu Ini330
mod_vvisit_counterMinggu Lalu1292
mod_vvisit_counterBulan Ini3937
mod_vvisit_counterBulan Lalu5387
mod_vvisit_counterSeluruhnya348608
cetak biru

tabayyun

INFORMASI PERKARA
 
Nama  
Nomor Perkara        
FOKUS PENGADILAN AGAMA DABO SINGKEP
 

sisapanjar

sipppadbs

Ketua Kamar Agama Tak Ingin Generasi PA Lemah

Ketua Kamar Agama, Prof. Dr. H. Abdul Manan, S.Ip., S.H., M.Hum, yang dilantik tepat satu bulan yang lalu mengakui tugas yang diembannya ke depan cukup berat. Ia pun meminta seluruh warga peradilan agama bekerja keras mewujudkan visi peradilan agama yang agung.

Dalam Rakor Ketua MSy Aceh dan PTA seluruh Indonesia yang digelar di Mega Mendung, Bogor, Kamis sore (22/1/2015), Ketua Kamar Agama menyampaikan beberapa pesan penting.

 

Salah satu yang disampaikannya adalah tentang masa depan generasi peradilan agama. Ia tak ingin hakim-hakim dan aparat peradilan agama menjadi generasi yang lemah.

“Sepeninggal kami-kami nanti, jangan sampai kami meninggalkan generasi yang lemah. Silahkan berkompetisi, tidak akan dihalang-halangi. Jangan sampai nanti peradilan agama mempunyai generasi yang lemah,” kata Prof. Abdul Manan di hadapan peserta Rakor yang juga dihadiri beberapa hakim agung.

Ia juga mengomentari performance hakim-hakim peradilan agama. Menurutnya, performance itu penting dijaga karena berimbas pada kepercayaan publik terhadap peradilan agama. Terlebih, PA membutuhkan trust yang tinggi terkait kewenangan ekonomi syariah.

Tidak kalah pentingnya, martabat dan kehormatan hakim juga harus dijunjung tinggi. “Saya sering sampaikan, martabat dan kehormatan hakim itu kita sendiri yang menjaga. Jadi, tolong jaga martabat hakim dengan bekerja secara profesional,” tutur Ketua Kamar Agama.

Selain memberikan pembinaan kepada peserta Rakor, Ketua Kamar Agama juga menyampaikan arahan mengenai beberapa permasalahan seputar hukum di lingkungan peradilan agama.

Di akhir acara, Ketua Kamar Agama menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga peradilan agama yang telah memberikan ucapan selamat dan doa atas dirinya.

“Ada ribuan ucapan selamat dan doa yang dikirim ke saya, baik melalui SMS ataupun media lainnya. Saya tidak sempat balas satu per satu. Terima kasih atas doanya. Semoga dalam dua tahun ke depan, saya dapat menjalankan amanah dengan baik,” ungkapnya. (Badilag)

 

  Ketua Kamar Agama Tak Ingin Generasi PA Lemah
 

Add comment

Security code
Refresh

Wakil Ketua

zul

Zulkifli, S. Ag, SH. MH

Hakim Dan Pegawai
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Rahmat Hidayat - S.HI, MH Bakhtiar, SH Syafli Usman, SH Maimonalisa, SH Jafri, BA Naam Dewita Irma Sari, S.HIRonny Setiawan, A.Md Ahad ArmanMaurat Pirdaus
Alih Bahasa
Pencarian
Tanggal Hari Ini

Jam Kerja
Waktu Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 16.30
Jum'at
08.00 - 17.00
Istirahat
Senin - Kamis
12.00 - 13.00
Jum'at
11.30 - 13.00
Link

banner majalah

Webmail
webmail_green2
Waktu Shalat

Waktu sholat untuk Singkep, Kabupaten Lingga. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.

No Telepon Penting

Mahkamah Agung RI | Badilag | PTA Pekanbaru
Website ini terlihat lebih sempurna pada resolusi 1024x768 pixel dengan memakai Mozilla Firefox browser dan Linux OS