Artikel

RAPAT EVALUASI KINERJA DAN MONEV PEMBANGUNAN ZI AREA III DAN V

RAPAT EVALUASI KINERJA DAN MONEV PEMBANGUNAN ZI AREA III DAN V

                Rapat Evaluasi Kinerja dilaksanakan mulai pukul 13.30 WIB di hari Senin, 18 Mei 2020, di Ruang Sidang Pengadilan Agama Dabo Singkep. Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep, H. Zulkifli, S.Ag., S.H., M.H., melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja terkait dengan penilaian prestasi kinerja triwulan yang dirilis Dirjen Badilag sebagaimana surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 1755/DJA/KP.02.1/5/2020, tanggal 14 Mei 2020, perihal "Penilaian Prestasi Kinerja pada Pengadilan Agama/Mahkamah Syar'iyah Triwulan I Tahun 2020".

 Dalam penyampaiannya, Ketua menghimbau perlu ditingkatkan kembali penilaian prestasi triwulan khususnya di bidang SIPP dengan prioritas penyelesaian perkara, E-Court dengan sosialisasi dan meningkatkan perkara E-Court, ABS dengan re-check dan melengkapi data, DIPA 01 dengan penyerapan belanja modal, DIPA 04 dengan mengkoordinasikan kembali sidang keliling dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19, PTSP dan website dengan evaluasi ulang, mengupdate dan menginventarisir Inovasi dan perolehan juara terbaru yang telah diperoleh satker selama beberapa minggu terakhir, serta juga dengan mengevaluasi ulang Pembangunan Zona Integritas.

Acara juga dilanjutkan dengan Monev Pembangunan Zona Integritas untuk kali kedua di bulan Mei 2020, yang sebelumnya dilakukan pada 08 Mei 2020. Selain untuk memantau progress temuan pada Monev yang lalu, Monev kali ini lebih difokuskan pada progres prioritas di Area III dan V yang masih perlu penyempurnaan di beberapa tempat. Dalam penyampaiannya, Wakil Ketua, Yudi Hardeos, menyatakan bahwa Target Prioritas pada bulan Mei 2020 seperti kembali melaksanakan kampanye publik terkait pengendalian gratifikasi, dalam hal ini yaitu dengan mencetak sticker anti korupsi dan anti gratifikasi dan menempelkannya pada mobil dinas PA Dabo Singkep, dan ditampilkan pula di website serta medsos instagram, telah dilakukan. Selain itu, sistem reward dan punishment juga telah diterapkan.

Disamping itu, evaluasi capaian kinerja yang meskipun telah pula dilakukan pada bulan April sesuai Jadwal Target Prioritas, namun perlu juga dilaksanakan pada bulan Mei 2020 ini, yang baru saja kita laksanakan, sebagai bentuk tindaklanjut dari surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama perihal Penilaian Prestasi Kinerja Triwulan I Tahun 2020. Di samping itu juga, di Area Penguatan Pengawasan (Area V) perlu juga diingatkan agar pegawai yang tahun ini mutasi ke PA Dabo Singkep agar juga membuat dan menandatangani surat pernyataan bebas benturan kepentingan sebagaimana maksud SK Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 59A/Sek/SK/11/2014 tentang Pedoman Penanganan Benturan Kepentingan di Lingkungan MA dan Peradilan di bawahnya.

Acara rapat ditutup dengan kesimpulan berisi poin-poin yang perlu segera ditindaklanjuti dengan tetap mengacu dan berpedoman pada jadwal target prioritas yang telah ditentukan bersama melalui SK Ketua PA Dabo Singkep Nomor W4-A9/087b/HK.05/01/2020 tanggal 27 Januari 2020 lalu tentang Rencana Pembangunan Zona Integritas dan Target Prioritas Pengadilan Agama Dabo Singkep.

Artikel | Podcast | Arsip Berita


Artikel | Merengkuh Kepercayaan Publik Melalui Kodifikasi Hukum Ekonomi Syariah (Resensi) - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 04-12-2020
Artikel | Menimbang Ulang Tipikal Hak Asuh Dan Kriteria Moral Pemegang Hadanah - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 04-12-2020
Artikel | Eksistensi Konten Digital dan Otoritasnya - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 01-12-2020
Artikel | Mediasi (Kaukus) - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 01-12-2020
Artikel | 5 (Lima) Referensi Penting Tentang Tazkiyatun Nafs - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 01-12-2020
Podcast | Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik - Ridwan, S.H., M.H. | 22-06-2020
Podcast | Komitmen Pembangunan Zona Integritas - H. Zulkofli, S. Ag., S.H., M.H. | 22-06-2020
Podcast | Apakah Perkara Saya Termasuk Kewenangan Pengadilan Agama Dabo Singkep - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 22-06-2020


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara, selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Kunjungi

JDIH Mahkamah Agung RI

TypographyPeraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi.

Kunjungi

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI.

Kunjungi