TUJUH PROGRAM PRIORITAS PEMBARUAN PERADILAN AGAMA : PENYELESAIAN PERKARA, MANAJEMEN SDM, PENGELOLAAN WEBSITE, PELAYANAN PUBLIK DAN MEJA INFORMASI, IMPLEMENTASI SIADPA, PENGAWASAN DAN “JUSTICE FOR ALL”
panjang
cetak biru

tabayyun

PENELUSURAN PERKARA ANDA

FOKUS PENGADILAN AGAMA DABO SINGKEP
 

sipppadbs

pelayananterpadu

Pansek PA Dabo Singkep: “Kami Prihatin atas Tragedi di PA Batam”

 

Ilustrasi palu sidang pengadilan

Pada hari Kamis, 11 Juni 2015, warga Pengadilan Agama Batam dikejutkan dengan kejadian penusukan oleh oknum suami terhadap istrinya yang awalnya hendak mengikuti proses persidangan. Mengutip dari informasi yang dihimpun Tim Redaktur badilag.net http://www.badilag.net/seputar-ditjen-badilag/seputar-ditjen-badilag/ini-kronologi-lengkap-tragedi-berdarah-di-pa-batam diketahui pelaku bernama Rahmat dan korban bernama Sri Astuti yang ternyata adalah pasangan suami-istri dan akan mengikuti persidangan perceraian dengan agenda mendengarkan hasil mediasi.

Sebelum persidangan tidak ada tanda-tanda keributan apapun. Sri dan Umi duduk berhadapan. Kemudian Rahmat mendekati para korban, tanpa ada pertengkaran atau cekcok. Tiba-tiba, tanpa diduga, Rahmat menusukkan pisau ke tubuh Sri, dari pinggang hingga ke perut sampai ususnya terurai. Umi seketika itu mencoba untuk melerai, tapi justru Rahmat semakin brutal. Ia menghujamkan pisaunya ke punggung Umi berkali-kali. Sri Astuti kemudian dibawa ke RS Awal Bros, sedangkan Umi Khoiriyah dan Rahmat dibawa ke RS Otorita Batam. Umi akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan, informasi terakhir sampai Jumat pagi, 12 Juni 2015, Sri dalam keadaan koma dan Rahmat dalam kondisi kritis.

Atas tragedi tersebut, Bakhtiar, SH selaku Panitera/Sekretaris PA Dabo Singkep menyampaikan keprihatinannya. “Kami warga PA Dabo Singkep turut prihatin atas tragedi penusukan yang terjadi di PA Batam. Semoga kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran bersama, terutama dalam hal pengamanan secara ketat di lingkungan pengadilan”, demikian dikatakan Bakhtiar.

Disinggung tentang situasi dan kondisi satkernya selama ini, Bakhtiar menyampaikan bahwa kejadian seperti di PA Batam tersebut belum pernah terjadi di PA Dabo Singkep. “Selama saya bertugas di PA Dabo Singkep, tidak pernah terjadi tindakan kriminal yang dilakukan para pihak yang berperkara di kantor ini. Semoga di PA Dabo Singkep selalu aman”, ujarnya.

Meskipun demikian, Bakhtiar mengingatkan bahwa pengamanan di PA Dabo Singkep dapat terus ditingkatkan. “Kantor ini mempunyai 3 orang sekuriti yang bekerja bergiliran siang dan malam. Guna antispasi, ke depan pengamanan di PA Dabo Singkep harus lebih ketat. Pemeriksaan dengan metal detector terhadap barang bawaan para pihak yang berperkara harus difungsikan secara maksimal. Jangan sampai ada pihak yang membawa senjata tajam ke ruang sidang. Kita tidak ingin tragedi terjadi di kantor ini”, harapnya. (By. H. Rahmat)

Pansek PA Dabo Singkep: “Kami Prihatin atas Tragedi di PA Batam”
 

Add comment

Security code
Refresh

Wakil Ketua

zul

Zulkifli, S. Ag, SH. MH

Hakim Dan Pegawai
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Rahmat Hidayat - S.HI, MH Syafli Usman, SH Maimonalisa, SH Jafri, BA NaamNur Syahidi, S.H.IDenda Anggia, S.H.I Dewita Irma Sari, S.H.IRonny Setiawan, A.Md Ahad ArmanMaurat Pirdaus
Alih Bahasa
Pencarian
Tanggal Hari Ini

Jam Kerja
Waktu Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 16.30
Jum'at
08.00 - 17.00
Istirahat
Senin - Kamis
12.00 - 13.00
Jum'at
11.30 - 13.00
Link

banner majalah

Webmail
webmail_green2
Waktu Shalat

Waktu sholat untuk Singkep, Kabupaten Lingga. Widget Jadwal Sholat oleh Alhabib.

No Telepon Penting

Mahkamah Agung RI | Badilag | PTA Pekanbaru
Website ini terlihat lebih sempurna pada resolusi 1024x768 pixel dengan memakai Mozilla Firefox browser dan Linux OS