Artikel

TRAINING ESQ |Pembekalan Mewujudkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

SELURUH APARATUR PA DABO SINGKEP MENGIKUTI PEMBINAAN ZI

BERSAMA MOTIVATOR ARI GINANJAR AGUSTIAN

Para peserta dari Pengadilan Agama Dabo Singkep begitu semangat  mengikuti gerakan delapan nilai utama Mahakamah Agung yang dipimpin langsung oleh coach/pembina. Kedelapan Nilai Utama tersebut diantaranya adalah Kemandirian, Integritas, Kejujuran, Akuntabilits, Responsibilitas, Keterbukaan, Ketidak Berpihakan, Perlakuan yang Sama di Hadapan Hukum

Dalam dua tahun belakang, Mahkamah Agung yang sebelumnya dipimpin oleh Yang Mulia Hatta Ali, memiliki ambisi yang sangat besar untuk mereformasi sistem birokrasi Badan Peradilan yang berada dibawah Mahkamah Agung yakni Peradilan umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara hingga Peradilan Militer, ambisi tersebut dimulai dari Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang telah sukses diikuti seluruh Satuan Kerja dan kini Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

 

Ada beberapa Satuan Kerja yang sudah mendapatkan predikat WBK/WBBM dan menjadi role model untuk satuan kerja lainnya, akan tetapi tidak cukup sampai disitu, melanjutkan kebijakan Ketua Mahkamah Agung terdahulu Yang Mulia Bapak Muhammad Syarifuddin, menginginkan seluruh satker untuk segera mendapatkan predikat WBK/WBBM tersebut.

Salah satu Ikhtiar untuk memotivasi seluruh Aparatur Peradilan guna menyambut kebijakan pencanangan Zona Integritas, Mahkamah Agung pada hari Sabtu (29/8) mengadakan pembinaan atau pembekalan melalui streaming Zoom yang diikuti seluruh aparatur Peradilan, baik Peradilan Negeri, Agama, Tata Usaha Negara hingga Militer, termasuk salah satunya adalah Pengadilan Agama Dabo Singkep.

Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Dabo Singkep, seluruh peserta dari Pengadilan Agama Dabo Singkep dari mulai Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris hingga Pegawai, begitu semangat dan antusias mengikuti kegiatan pembekalan tersebut terlebih kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 s/d 15.30 WIB itu dipimpin langsung oleh Bapak Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian, seorang motivator terkenal dan juga merupakan founder ACT Consulting ESQ group.

Dengan berbekal data hasil survei tim ACT Consulting ESQ group, bapak Ary Ginanjar memaparkan beberapa hal penting yang harus di rubah guna menjamin adanya perbaikan Sistem dan Budaya Kerja organisasi kedepannya. Selama kegiatan berlangsung beliau begitu semangat memotivasi para peserta untuk melakukan perubahan diri dan mengacu pada delapan pondasi utama organisasi yang beliau paparkan, diantaranya Kemandirian, Integritas, Kejujuran, Akuntabilits, Responsibilitas, Keterbukaan, Ketidak Berpihakan, Perlakuan yang Sama di Hadapan Hukum.

Kegiatan yang ditayangkan melalui Zoom serta secara langsung melalui kanal youtube tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Non Yudisial Yang Mulia Bapak Dr. Sunarto, S.H.,M.H. dan juga Sekretaris Mahkamah Agung, Bapak Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H.,M.Hum, Serta para Dirjen di empat peradilan.

Bapak AS. Pudjoharsoyo yang juga menjadi penanggung jawab kegiatan pembinaan Zona Integritas memberikan tanggapannya terkait pelaksanaan kegiatan, beliau begitu mengapresiasi dan berharap bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk Ikhtiyar guna mewujudkan peradilan Indonesia yang Agung, selain itu beliau juga mengajak kepada seluruh warga peradilan untuk bersama-sama berjuang mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Artikel | Podcast | Arsip Berita


Artikel | Merengkuh Kepercayaan Publik Melalui Kodifikasi Hukum Ekonomi Syariah (Resensi) - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 04-12-2020
Artikel | Menimbang Ulang Tipikal Hak Asuh Dan Kriteria Moral Pemegang Hadanah - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 04-12-2020
Artikel | Eksistensi Konten Digital dan Otoritasnya - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 01-12-2020
Artikel | Mediasi (Kaukus) - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 01-12-2020
Artikel | 5 (Lima) Referensi Penting Tentang Tazkiyatun Nafs - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 01-12-2020
Podcast | Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik - Ridwan, S.H., M.H. | 22-06-2020
Podcast | Komitmen Pembangunan Zona Integritas - H. Zulkofli, S. Ag., S.H., M.H. | 22-06-2020
Podcast | Apakah Perkara Saya Termasuk Kewenangan Pengadilan Agama Dabo Singkep - Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I. | 22-06-2020


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara, selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Kunjungi

JDIH Mahkamah Agung RI

TypographyPeraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi.

Kunjungi

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI.

Kunjungi